Fungsi dan Tujuan Strategi Event Marketing

31 Agustus 2024, 05:38:52

Dilihat: 24x

Dengan event marketing, konsumen memiliki kesempatan langsung untuk berinteraksi dengan produk, hal yang tidak bisa mereka dapatkan melalui strategi pemasaran lainnya. Berikut ini adalah beberapa fungsi dan tujuan dari strategi event marketing:

1. Meningkatkan Permintaan terhadap Produk atau Jasa

Tujuan utama dari event marketing adalah meningkatkan permintaan terhadap produk atau jasa. Seluruh strategi pemasaran akan berfokus pada tujuan ini. Namun, event marketing memiliki kemampuan untuk membuat tujuan ini menjadi lebih berkesan dan personal bagi konsumen.

Oleh karena itu, banyak perusahaan besar yang menekankan pentingnya event marketing saat meluncurkan produk baru.

2. Membuat Produk atau Jasa Diterima oleh Konsumen

Untuk dapat diterima oleh masyarakat, suatu produk memerlukan pendekatan emosional dan personal. Inilah fungsi utama dari event marketing. Berbagai strategi event marketing akan mengatur segala hal yang mendukung jalannya acara, sehingga pesan produk dapat diterima dengan baik oleh para peserta.

3. Memperluas Jaringan

Dalam event marketing, terlibat banyak pihak. Selain tim penyelenggara, ada pihak eksternal yang mungkin menjadi mitra kerja di masa depan. Investor dan pesaing juga menjadi bagian dari jaringan bisnis. Dengan suksesnya sebuah event, sangat mungkin para investor tertarik untuk mendanai perusahaan Anda.

4. Mendapatkan Keuntungan

Pihak penyelenggara event tentunya mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket dan sponsor. Selain itu, peningkatan penjualan produk atau jasa juga merupakan keuntungan lainnya. Event marketing yang sukses dapat memberikan dampak tersebut setelah event berlangsung.

Sumber: https://pasla.jambiprov.go.id/strategi-event-marketing-pengertian-fungsi-dan-contoh/

Konsultan Manajemen

Konsultan Manajemen   Produk ini mencakup kegiatan bantuan nasehat, bimbingan dan operasional usaha dan permasalahan organisasi dan manajemen perusahaan/industry seperti perencanaan strategi dan organisasi, tujuan dan kebijakan pemasaran. ........ Selengkapnya
Konsultan Manajemen   Produk ini mencakup kegiatan bantuan nasehat, bimbingan dan operasional usaha dan permasalahan organisasi dan manajemen perusahaan/industry seperti perencanaan strategi dan organisasi, tujuan dan kebijakan pemasaran. ........ Selengkapnya

Pelatihan

Pelatihan   Bidang Bisnis dan Manajemen, kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk menambah keterampilan/keahlian dalam bidang bisnis dan manajemen termasuk pelatihan administrasi perkantoran, pengukuran produktivitas, kewirausahaan dan l........ Selengkapnya
Pelatihan   Bidang Bisnis dan Manajemen, kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk menambah keterampilan/keahlian dalam bidang bisnis dan manajemen termasuk pelatihan administrasi perkantoran, pengukuran produktivitas, kewirausahaan dan l........ Selengkapnya

Video Referensi

Proses Rekrutmen dan Seleksi Karyawan pada Perusahaan
Lebih Bagus Sertifikasi K3 keluaran dari BNSP atau Kemnaker RI ?? Lebih Laku yang Mana ??
Kelas Ketenagakerjaan: Serba serbi Keselamatan dan Kesehatan Kerja bersama Dirjen Binwasnaker dan K3
Cara Efektif Membangun Budaya Inovasi